Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Kardus dan Cara Membuatnya



Barang bekas berupa kardus bekas ternyata bisa dijadikan sebagai kerajinan tangan yang unik. Cara pembuatannya yang mudah dan banyak ditemukannya bahan kardus tersebut di sekitar kita, menjadikan kardus ini banyak diminati untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat. Salah satu pemanfaatannya adalah mengubahnya menjadi sebuah kerajinan atau ketrampilan tangan ( hasta karya ) yang unik dan kadang bisa bernilai jual tinggi.

Namun demikian, untuk mengubah kardus bekas menjadi kerajinan tangan unik dibutuhkan kreatifitas. Dengan kreatifitas tersebut barang-barang yang tidak berguna bisa disulap menjadi barang yang berharga. Selain itu, kreatifitas mengolah kadus bekas ini bisa mendukung gerakan lingkungan hidup bersih. Sampah-sampah dari kardus yang mengganggu keindahan lingkungan diubah menjadi bahan-bahan yang menambah keindahan dan kebersihan lingkungan.

Kerajinan tangan apa saja yang dapat dibuat dengan memanfaatkan barang bekas kardus? dan bagaimana cara membuatnya? yuk kita baca penjelasannya berikut ini:




Coba lihat kerajinan tangan lampu unik di atas? siapa sangka sih.. kerajinan tangan tersebut terbuat dari barang bekas kertas kardus. Keereen kan? Lampu ini didesain dan juga dibuat oleh Jesse Harington. Bagaimana cara membuatnya? Coba perhatikan pola dan susunannya. Mudah dech untuk ditiru. Kalau bisa sih, coba sobat buat lebih kreatif lagi. Buat lampu ini dengan bentuk lain... yang tidak kalah bagus dari buatannya Mr. Jesse Harington. Di coba ya!!


Tambah mantap saja nich kerajinan tangan yang terbuat dari kardus bekas. Barang bekas bisa berjejer dengan barang canggih Bro...  Kardus bekas disulap menjadi Laptop Stand. Tahu kan Laptop Stand? itu loh penyangga laptop. Dari pada mahal-mahal beli laptop stand, lebih baik kita manfaatkan kardus bekas dipojok rumah kita untuk membuat laptop stand. Di coba ya... mudah kok cara membuatnya. Gak perlu dijelasin juga bisa... Sobat semua kan pintarrrr!! hehehe.
 

 
Buah karya tangan yang terbuat dari kardus bekas berikutnya adalah Stand iPad. Stand iPad dari kertas kardus bekas ini dirancang oleh Alessandro Garlandini untuk sebuah perusahaan daur kertas ulang yang berasal dari Italia. Untuk membuat kerajinan tangan tersebut, beliau hanya menggunakan peralatan yang sederhana dan sedikit kreatifitas. Woih.. keren bukan? Mau mencobanya?

Sekian dulu ya bahasan tentang kerajinan tangan dari barang bekas kardus ini. Lain waktu bisa dilanjutkan tentang kerajinan tangan lainnya. Tetap semangat untuk berkreasi dan selalu untuk mencoba sesuatu yang baru dan bermanfaat untuk semua. Selamat berkreatifitas!!
 
 
Silahkan Baca Juga: 

Comments