Menghafal Qur'an dulu, Baru Main Game!


Suatu hari, saya bersama istri dan anak saya Syifa ceritanya cari battery pengganti untuk lapak jualan online kami yg sudah ngedrop. Kami coba cari di sebuah pusat perbelanjaan dekat kami tinggal. Sebelum berangkat, syifa minta untuk mampir di tempat mainan / Game "Zone 2000" yang ada di pusat perbelanjaan tsb.

" Abi, nanti sekalian main game ya di zone 2000", kata syifa. " Okey.. ", saya menimpalinya.

Saya pun lanjut menjelaskan, "Main disana kan perlu memasukan koin ya.. Jadi syifa perlu nyiapin koinnya.. Tidak apa-apa nanti abi yang beli koinnya dan abi beri ke syifa untuk digunakan main game. Tapi ada syaratnya ya.. Yaitu Syifa bisa dapatkan koinnya dan bisa main di zone 2000 setelah syifa setor hafalan dulu ya ke abi". Ya akhirnya terjadilah kesepakatan antara saya dan anak saya.

Sesampai di pusat perbelanjaan, setelah kami mendapatkan barang yg dicari, kami langsung menuju tempat bermain. Sesuai kesepakatan, ya akhirnya kami mencari tempat duduk untuk syifa setor hafalan tepatnya di depan jalan masuk menuju arena bermain tersebut. Ya seperti yang anda lihat di foto (syifa sedang setor hafalan... wuih umminya khusyu' banget terima orderan Jaket atau Baju Hangat untuk Anak-anak  ) ^_^ .


Alhamdulillah, di tempat itu syifa semangat banget belajarnya.. Walaupun suasana bising dari suara alat permainan yg ada disitu, syifa tetap enjoy dengan cara belajar seperti ini. Ya hitung2 latihan daya konsentrasinya juga..hehehe.

Setelah beberapa menit belajar dan target belajar sudah tercapai.. Ya langsung deh beli koin tuk main game.. Insert your coin, Next press Start.... " Yeeeee!! Asyiik lanjut main game", syifa kegirangan. 


Alhamdulillah, semoga tulisan yang berjudul " Menghafal Quran Dulu, Baru Main Game!" ini bermanfaat juga ya tuk ayah dan bunda / umi dan abi sekalian guna mengajak putra-putrinya belajar dengan senang dan gembira. Silahkan tulisan ini boleh di SHARE ya..


Comments

Postingan Populer Kreasyifa

Membuat Roket Air Sederhana dari Botol Aqua

Karakter Anak Ayah Bunda Tipe Apa ya? Inilah Cara untuk Mengetahuinya..

Tips Membersamai Anak Menemukan Bakatnya

Apa dan Bagaimana Home Education Berbasis Fitrah?

Membuat Kerajinan Tangan Sarung Bantal Sofa Dari Limbah Kain Perca

Pemanfaatan & Pengolahan Limbah Kain Perca Sebagai Bahan Kerajinan Tangan Keset Unik

Fitrah Orang Tua (Keayahbundaan)

Cara Membuat Terompet Dari Limbah Plastik Sedotan

Tips Agar Anak Mau Menulis