Karakter Anak Ayah Bunda Tipe Apa ya? Inilah Cara untuk Mengetahuinya..

Karakter Anak Ayah Bunda Tipe Apa ya? Inilah Cara untuk Mengetahuinya..


Mungkin Ayah Bunda sudah tahu dengan yang namanya STIFIN? atau bahkan Ayah Bunda yang disini juga sudah pernah mengajak Anaknya untuk ikutan tes STIFIN? Itu loh tes yang bisa mengetahui karakter seorang Anak yang konon katanya bisa diketahui dari sidik jari. Tesnya pakai cap jari ala-ala absen kantoran gitu, ditempelin setiap jarinya dari tangan kiri sampai kanan.

Beberapa hari yang lalu Saya dapat ilmunya dari sebuah komunitas tentang tes mengetahui karakter seseorang. Ternyata ada cara yang lebih mudah untuk mengetahui karakter seseorang yang hasilnya tidak jauh beda dengan hasil tes karakter menggunakan STIFIN yang pendeteksiannya melalui sidik jari. Ini bisa juga diterapkan untuk mengetahui karakter anak Ayah Bunda ya. Mau tahu caranya? Baca sampai selesai ya tulisan ini.. hehehe




Ternyata Ayah Bunda bisa mengetahuinya cukup hanya melihat dari tanggal, bulan dan tahun lahir saja. Supaya lebih mudah Saya akan langsung contohkan saja ya.

Misalnya Anak Ayah Bunda bernama Kartini. Ia lahir pada tanggal 21 April 1991, nah kita mau lihat karakter Anak ini dari sisi STIFIN nya, yuk kita mulai.

Caranya tinggal konversikan semua tanggal, bulan dan tahun lahirnya ke angka kemudian dijumlahkan.. Begini penjelasan detailnya:

Kartini: 2 + 1 + 4 + 1 + 9 + 9 + 1 = 27
Nah jumlah 27 itu di tambahin lagi jadi
2 + 7 = 9


Hasil dari penjumlahan terakhir inilah yang dipakai untuk acuan ayah Bunda, yaitu angka "9". Kalau sudah ketemu hasilnya barulah Ayah Bunda lihat formula yang sudah disediakan berikut ini..
  1. Thinking Introvert
  2. Feeling Extrovert
  3. Sensing Introvert
  4. Sensing Extrovert
  5. Feeling Introvert
  6. Intuiting Extrovert
  7. Intuiting Introvert
  8. Thinking Extrovert
  9. Instinct
Nah tinggal cocokkan saja, tadikan hasilnya 9 berarti si Kartini ini, dia karakternya "Instinct"

Terus kalau hasil penjumlahannya lebih dari "9", Bagaimana? Untuk yang hasil penjumlahannya lebih dari "9", contoh hasilnya 13 tinggal dikurangi 9 aja seperti ini "13 - 9 = 4" jadi lihat formula lagi, 4 itu adalah "Sensing Extrovert" . Paham ya Ayah Bunda ? ^_^

Lalu bagaimana penjelasan mengenai tipe-tipe tersebut? Mohon maaf ya Ayah Bunda.. Disini tidak dibahas mengenai penjelasan masing-masing tipenya. Untuk sementara silahkan Ayah Bunda bisa cari di google ya.. hehehe, bagimana kalau Anak Anda tipenya A atau B, cara menghadapi Anak  yang tipenya A atau B, dan lain sebagainya. 

Ingat ya Ayah Bunda.. Cara ini hanya sebuah pendekatan saja, tidak dijamin 100% ketepatannya.  Untuk lebih tepatnya silahkan ayah bunda bisa melakukan pengamatan anandanya semenjak usia dini.. dan untuk membantu pengamatannya dan mencatat sisi uniknya, Ayah bunda bisa membuat sebuah portofolio untuk Anaknya. Apa itu portofolio Anak, Ayah Bunda bisa baca selengkapnya DISINI.

Okey.. itu dulu ya Ayah Bunda sharing kali ini mengenai Cara sederhana Mengetahui Karakter Anak. Jika tulisan ini bermanfaat, silahkan BAGIKAN ke yang lain ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^