Pengalaman Seru Mudik dan Liburan Lebaran Tahun ini

Pengalaman Seru Mudik dan Liburan Lebaran Tahun ini

Tidak seperti tahun sebelumnya, mudik dan liburan lebaran tahun ini syifa dan keluarga hanya bisa berkunjung dan bersilaturahmi ke keluarga yang ada di kampung halaman Emak (nenek) dan Abah (kakek) syifa. Liburan lebaran tahun ini syifa tidak pergi ke banyak tempat wisata seperti tahun sebelumnya. Maklum syifa sebentar lagi mau punya adik bayi, jadi umminya belum bisa pergi-pergi ke banyak tempat. Ya fokus silaturahmi dulu ke tempat keluarga.

Walaupun syifa tidak bisa pergi ke banyak tempat wisata, alhamdulillah syifa masih bisa menikmati liburan di tempat wisata yang ada di kampung halaman nenek kakeknya. Ya.. syifa masih bisa merasakan liburan di tempat wisata Pantai Balongan Indah. 



Apa saja yang syifa lakukan selama di Pantai Balongan Indah?
  • Main Air dan berenang
  • Lomba Isi Gelas
  • Lomba lari sambil narik selancar
  • Lomba lempar pasir
  • Lomba menangkap anak kepiting
  • Membuat istana pasir
Pokoknya seru banget deh.. !! Mau tahu cerita keseruannya?! Baca terus ya tulisan ini sampai habisss.. hehehe

 
 
Ya.. main air dan berenang kini menjadi kegiaatan favorit syifa saat berada di pantai. Padahal, sebelum-sebelumnya ia tidak berani main air di pantai.  Cebar-cebur.. ciprat-ciprat...  menambah keceriaan syifa saat liburan di pantai.


Lomba Isi Wadah Air dengan Gelas Berlubang
 
Sambil main air di pantai, syifa dan teman-temannya yang baru saja ia kenal di tempat tersebut.. langsung main bareng. Dan mereka diajak untuk main bersama, yaitu lomba mengisi suatu wadah dengan air laut. Kayaknya seru nih? iya dong. Tiap anak diminta untuk mengisi wadah yang sudah disiapkan dan ditempatkan didaratan dengan jarak beberapa meter dari air laut. Tiap anak akan mengisi wadahnya menggunakan gelas plastik yang sudah dilubangi pada bagian bawahnya, sehingga dibutuhkan kecepatan agar air yang dipindahkan melalui gelas berlubang tersebut tidak kehabisan saat dituangkan di wadah yang tersedia. 


Lomba Lari Sambil Narik Selancar

"Satu... Dua... Tiga!!", syifa dan teman-temannya pun lari di air sambil menarik selancar dari titik start menuju garis finish yang sudah ditentukan. "hah.. hah.. hah.. hah.." mereka pun ngos-ngosan. Walaupun begitu, mereka tetap memancarkan keceriaan dari wajah-wajahnya.  Lalu.. mereka pun lanjut.....
 
Sambil duduk di hamparan pasir pantai dan menghilangkan "ngos-ngosannya", mereka pun diajak untuk membuat kepalan-kepalan/bulatan/bola pasir sebesar bulatan telur ayam sebanyak 5 buah. Untuk apa ya? bola-bola pasir itu digunakan untuk lomba melempar. Caranya ? sediakan target dari botol plastik yang akan dilempari  bola pasir dan tempatkan pada jarak tertentu dari tempat anak-anak melempar. Wah... anak-anak tertantang untuk bisa fokus membidik targetnya dengan bola pasir.

Lanjuuuuttt.....


 
Setelah anak-anak sedikit rileks dan nyantai.. kini syifa dan teman-temannya diajak untuk berlari-lari kembali. Ngapain ya? hehehe.. ternyata syifa dan teman-temannya diajak untuk berlari mengejar/ menagkap anak kepiting yang banyak berlarian di pinggir pantai. "Ayoo.. tim yang menangkap anak kepiting dalam jumlah terbanyak , dialah pemenangnya!" . Hehehe.. ternyata syifa hanya bisa menangkap 1.. atau 2 anak kepiting saja.. maklum dia belum berani pegang anak kepitingnya.. hehe.

dan terakhir...

 
Membuat Istana Pasir

Sambil menghilangkan rasa lelahnya, anak-anakpun diajak untuk bermain membuat istana pasir. Setelah itu, mereka mulai.. menceburkan diri kembali ke pantai untuk berenang dan bersih-bersih badan.. dan selanjutnya pulang..... hehehe

Ya.. itu saja yang bisa diceritakan tentang keseruan syifa bermain di Pantai Balongan Indah saat mudik dan liburan lebaran di kampung halaman nenek kakeknya. Banyak hal positif yang didapatkan dari permainan-permainan diatas, seperti: kerja sama, sportifitas, fokus, kecepatan, ketangkasan, keberanian, kreatifitas, dan hal positif lainnya. Oiya, mohon maaf ya.. tulisan ini tidak dilengkapi dengan foto per kegiatannya. Maklum... tukang fotonya ikut main sama anak-anak.. jadi tidak sempat deh ambil foto-foto kegiatannya..hehehe.

Bagaimana dengan pengalaman seru mudik dan liburan lebaran Anda Sekeluarga? Boleh kok untuk berbagi pengalamannnya di kolom komentar dibawah ini. Semoga pengalaman kita bisa menjadi sumber inspirasi bagi ayah bunda lainnya...


No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^