Inilah Ucapan Syifa yang Menyebabkan Abinya Segera Mengajaknya Berkunjung ke Perpustakaan

Inilah Ucapan Syifa yang Menyebabkan Abinya Segera Mengajaknya Berkunjung ke Perpustakaan

Inilah Ucapan Syifa yang Menyebabkan Abinya Segera Mengajaknya Berkunjung ke Perpustakaan

"Abi, yuk kita pergi ke perpustakaan!", Ajak syifa kepada Abinya. Wah ini nih yang ditunggu-tunggu oleh abinya, yaitu sebuah kesadaran yang muncul dari dalam diri syifa untuk mengunjungi perpustakaan. Setahun yang lalu, Abinya pernah mengajak syifa ke perpustakaan yang dekat dengan tempat tinggalnya. Namun tampaknya syifa belum tertarik dengan perpustakaan. Ketika di ajak ke perpustakaan pada saat itu, dia gak mau banget berlama-lama disitu. Dan pada kesempatan lain, abinya sering mengajaknya ke perpustakaan. Namun ia selalu menolaknya. Ya.. akhirnya abinya tidak pernah lagi untuk mengajak syifa ke tempat tersebut.

Namun pada hari ini, kalimat ajakan "Abi, yuk kita pergi ke perpustakaan!" itu keluar dengan sendirinya. Ini sesuatu banget bagi abinya dan momen tersebut tidak disia-siakan lagi oleh abinya untuk segera berangkat menuju perpustakaan yang tidak jauh letaknya dari tempat tinggal kami. Nampaknya, beberapa bulan ini  Syifa sedang gemar membaca. Abinya sering sekali melihat syifa membaca hampir tiap hari. Ya.. mungkin karena mood membaca bukunya sedang tinggi, makanya dia pun tiba-tiba mengajak abinya untuk berangkat ke perpustakaan.

Sekitar pukul 09.00 wib, Syifa ditemani abinya berangkat menuju ke Ruko Baca yang terletak di jalan Indraprasta Bogor. Ya sekitar 10 menitan dari tempat tinggal kami ditempuh dengan kendaraan bermotor. Ruko Baca ini merupakan perpustakaan umum yang disediakan oleh sebuah yayasan yang memang fokus di bidang pendidikan. Perpustakaan ini sudah berjalan sekitar 2 tahunan. Setahun yang lalu saat mengajak pertama kali syifa ke perpustakaan ini, terlihat buku-bukunya belum begitu banyak seperti sekarang. Sekarang, koleksi buku di perpustakaan ini sudah mulai banyak, seperti: buku pelajaran mulai dari tingkat PAUD/TK sampai tingkat Perguruan Tinggi, Buku-buku Umum, Buku Islami, Buku Anak-anak, Buku Novel/Cerita, Buku Ekonomi/Bisnis, Buku Sejarah, Buku Masakan, Buku Biografi, Kamus, dll.


Syifa sedang asyik memilih buku di perpustakaan 

Sekitar 2 jam-an syifa berada di perpustakaan dan tidak berasa ia sudah "melahap" empat buah buku sekaligus. Ya.. maklum dia menemukan buku yang memang ia sukai. Ia saat ini sedang suka dengan buku-buku cerita bergambar dan komik. Setelah ia mengkhatamkan  4 buah buku cerita bergambar, ia pun memutuskan untuk meminjam 2 buah buku komik islami karya vbi_djenggoten untuk dibaca di rumah. Ayah Bunda tahukan siapa vbi_djenggoten?? Itu loh, penulis buku komik best seller " 33 Pesan Nabi", hehehe..  Syifa sudah punya koleksi bukunya "33 pesan nabi" di rumah. Nah, yang sekarang dia pinjam beda lagi judulnya.. Mau tahu? Datang saja ya langsung ke perpusnya.. hehehe.. 


Syifa sedang asyik membaca buku di perpustakaan 

Bagi ayah bunda yang mau ngajak anandanya ke perpus ini.. silahkan datang saja ya.. Tempatnya nyaman dan duduknya lesehan, serta lokasinya mudah dicari. Ruko Baca ini letaknya tidak jauh dari lampu merah warung jambu kota bogor ke arah cimahpar. Tepatnya ada di jalan Indraprasta dan posisinya ada di kiri jalan..  di gedungnya ada tabel namanya " RUKO BACA ". Maaf ya, kelupaan foto gedung ruko bacanya.. hehehe..

Itu dulu ya share kegiatan syifa kali ini.. Semoga bermanfaat!


No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^