Inilah 3 Candi Tempat Wisata Di Sekitar Yogyakarta yang Syifa Kunjungi

Inilah 3 Candi Tempat Wisata Di Sekitar Yogyakarta yang Syifa Kunjungi

Musim liburan tahun lalu, Syifa berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di daerah sekitaran Yogyakarta. Ada 3 tempat dari beberapa tempat wisata yang syifa kunjungi di kota tersebut yang akan diulas pada kesempatan kali ini. Apa saja? yuk baca tulisan ini sampai selesai ya ayah bunda, hehehe.. Sebelum lanjut nulis... narsis dulu ya bersama para Tourist mancanegara.. hehehe.

http://kreasyifa.com/2017/12/inilah-3-candi-tempat-wisata-di-yogyakarta.html

Lanjut..., Inilah 3 Candi Tempat Wisata Di Sekitar Yogyakarta yang Syifa Kunjungi..


http://kreasyifa.com/2017/12/inilah-3-candi-tempat-wisata-di-yogyakarta.html

Candi Sojiwan atau Candi Sajiwan adalah sebuah candi Buddhis yang terletak di desa Kebon Dalem Kidul, kecamatan Prambanan, kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Sebuah ciri khas candi ini ialah adanya sekitar 20 relief di kaki candi yang berhubungan dengan cerita-cerita Pancatantra atau Jataka dari India. Dari 20 relief ini, tinggal 19 relief yang sekarang masih ada.

Candi ini terletak kurang lebih dua kilometer ke arah selatan dari Candi Prambanan, dari gerbang Taman Wisata Candi Prambanan meyeberang jalan raya Solo-Yogyakarta masuk ke jalan kecil menuju ke arah selatan, menyeberang rel kereta api, lalu pada perempatan pertama berbelok ke kiri (timur) sejauh beberapa ratus meter hingga candi terlihat di sisi selatan. Candi ini telah rampung dipugar pada tahun 2011.



http://kreasyifa.com/2017/12/inilah-3-candi-tempat-wisata-di-yogyakarta.html

Candi Plaosan adalah sebutan untuk kompleks percandian yang terletak di Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini terletak kira-kira satu kilometer ke arah timur-laut dari Candi Sewu atau Candi Prambanan. Adanya kemuncak stupa, arca Buddha, serta candi-candi perwara (pendamping/kecil) yang berbentuk stupa menandakan bahwa candi-candi tersebut adalah candi Buddha. Kompleks ini dibangun pada abad ke-9 oleh Raja Rakai Pikatan dan Sri Kahulunan pada zaman Kerajaan Medang, atau juga dikenal dengan nama Kerajaan Mataram Kuno.

Kompleks Candi Plaosan terdiri atas Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul. Pada masa lalu, Kompleks percandian ini dikelilingi oleh parit berbentuk persegi panjang. Sisa struktur tersebut masih bisa dilihat sampai saat ini di bagian timur dan barat candi.



http://kreasyifa.com/2017/12/inilah-3-candi-tempat-wisata-di-yogyakarta.html

Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Kompleks candi ini terletak di kecamatan Prambanan, Sleman dan kecamatan Prambanan, Klaten, kurang lebih 17 kilometer timur laut Yogyakarta, 50 kilometer barat daya Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya sangat unik, Candi Prambanan terletak di wilayah administrasi desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sedangkan pintu masuk kompleks Candi Prambanan terletak di wilayah adminstrasi desa Tlogo, Prambanan, Klaten.

Candi ini adalah termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya dengan candi Siwa sebagai candi utama memiliki ketinggian mencapai 47 meter menjulang di tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil. Sebagai salah satu candi termegah di Asia Tenggara, candi Prambanan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan dari seluruh dunia.

Itulah 3 Candi Tempat Wisata Di Sekitar Yogyakarta yang Syifa Kunjungi saat musim liburan.  Oiya, bagi ayah bunda yang mau berkunjung ke tempat wisata tersebut, berikut daftar harga tiketnya ya..

Daftar Tiket Paket Wisata Candi Prambanan


Bagaimana Ayah Bunda? Sudah punya gambaran mengenai 3 tempat wisata Candi di sekitar Yogyakarta? Biar tambah lagi gambaran mengenai keseruan berwisata di tempat tersebut, silahkan ayah bunda tonton video berikut. Semoga bermanfaat!



Anda punya pengalaman seru seputar candi-candi tempat wisata yang ada di sekitar Yogyakarta? Yuk ah bagi-bagi pengalamannnya melaui koom komentar yang tersedia di bawah ini..

No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^