Anak Indonesia Usia 7 Tahun Sumbangkan Seluruh Tabungannya untuk Palestina

Anak Indonesia Usia 7 Tahun Sumbangkan Seluruh Tabungannya untuk Palestina

 Anak INdonesia usia 7 tahun sumbang palestina

Orang tua mana sih yang tidak ingin mempunyai anak yang berjiwa sosial tinggi, suka berderma, dan suka menolong dalam hal kebaikan? Tulisan singkat ini semoga menjadi motivasi untuk Ayah Bunda khususnya saya pribadi untuk mendidik anak agar memiliki kepedulian sosial yang baik. 

Seorang anak Indonesia bernama Deni merupakan salah satu santri Pondok Pesantren Al-I'tishom di Karawang. Di usianya yang masih 7 tahun, hatinya tergerak ketika mendengar derita masyarakat Palestina yang tiada habisnya. Ia tergerak untuk membantu masyarakat Palestina sebagaimana yang dilakukan oleh banyak masyarakat di segala penjuru dunia yang terus bergerak membantu. 

Bantuan yang diberikan oleh deni untuk palestina ini cukup menarik perhatian saya. Ia ikhlas menyumbangkan tabungannya untuk saudara-saudaranya di Palestina, khususnya para anak yatim di Gaza. Subhanallah, anak seusia deni saja sudah tergerak untuk membantu masyarakat Palestina, bagaimana dengan kita?

Kisah Deni ini saya peroleh dari hasil browsing di Internet dengan  menggunakan keyword "kisah anak palestina". Dan ternyata saya menemukan kisah heroik Deni tersebut.  Kisah heroik Deni yang menyumbangkan seluruh tabungannya untuk Palestina, pertama kali diunggah di media sosial oleh seorang aktivis kemanusiaan yang berasal dari Indonesia dan menetap di Gaza. Sosok ini sudah tidak asing lagi bagi para relawan kemanusiaan palestina di Indonesia. Ia bernama Abdillah Onim. 

Nama Onim sempat menjadi perhatian publik di tanah air lantaran memberikan sebuah syal Palestina kepada Menteri Luar Negeri Republik Indonesia  Retno Marsudi. Dalam sebuah videonya yang ia unggah, Abdillah Onim menceritakan bahwa Deni ini mendengar tentang penggalangan dana yang dilakukan olehnya untuk Palestina dan Deni langsung tergerak untuk menyumbangkan uang tabungannya yang sudah ia kumpulkan hampir satu tahun. Dalam videonya terdapat jawaban deni yang membuat terharu dan meneteskan air mata Onim. Saat ditanya Onim, "ini buat siapa Deni?" Anak kecil berjubah putih itu menjawab dengan pelan "untuk Palestina". Anak yang masih berusia dini saja sudah terbuka hatinya menyumbangkan hartanya untuk masyarakat Palestina yang tengah menderita, bagaimana dengan kita?



Abdillah Onim menjelaskan bahwa jumlah tabungan yang disumbangkan Deni tak perlu dipersoalkan. Namun, ketulusan hati anak kecil ini adalah sesuatu yang patut ditiru. "Ini adalah motivasi dari Deni, yang usia 7 tahun untuk kita semua,"  Sekali lagi, bagaimana dengan kita??


 Save Alquds Palestina
KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN KAOSNYA!


Semoga tulisan mengenai "Anak Indonesia Usia 7 Tahun Sumbangkan Seluruh Tabungannya untuk Palestina" ini bermanfaat..  dan tidak ada ruginya ayah bunda membagikan info ini ke saudara kita yang lain... 



No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^