Melihat Keseruan Planetarium Jakarta Saat Liburan

Melihat Keseruan Planetarium Jakarta Saat Liburan

 Keseruan Planetarium Saat Liburan

Ayah Bunda sudah pernah mengajak putra-putrinya ke Planetarium yang terletak di Taman Ismail Marzuki Jakarta?? Kalau Ayah Bunda belum pernah ke tempat tersebut ya mungkin karena lokasinya yang jauh dari tempat ayah bunda atau mungkin karena belum ada kesempatan kesana.. tenang saja ya ayah bunda, hehehe.. karena di postingan kali ini, ayah bunda bisa menyaksikan bagaimana keseruan Planetarium Taman Ismail Marzuki Jakarta tanpa harus mengunjunginya langsung.

Sebelum Ayah Bunda menyaksikan bagaimana keseruan Planetarium Jakarta, Saya akan menjelaskan sedikit tentang kegiatan yang dilakukan oleh pihak pengelola Planetarium. Apa saja kegiatannya? Berikut diantaranya.. 

  • Kegiatan rutin berupa penyuluhan astronomi ke sekolah-sekolah dan memfasilitasi masyarakat khususnya pelajar yang ingin memperdalam bidang astronomi
  • Bekerjasama dengan Kementrian Agama Republik Indonesia mendukung peneropongan dalam kegiatan rukyat hilal
  • Wisata pendidikan yang menarik, menakjubkan, dan mencerdaskan melalui pertunjukan teater bintang, pameran astronomi, dan fasilitas observatorium untuk melihat benda-benda langit melalui teleskop

Nah sekarang, saatnya Ayah Bunda saksikan langsung bagaimana keseruan Planetarium Taman Ismail Marzuki Jakarta melalui video berikut ini... :)


Bagaimana Ayah Bunda? Cukup puas dengan tayangan video di atas? Kalau belum.. bolehlah ayah bunda sekali-kali datang langsung ke Taman Ismail Marzuki Jakarta.  Di tempat tersebut ayah bunda juga bisa  menyaksikan hal-hal menarik lainnya yang belum sempat terekam pada video diatas,  salah satunya pertunjukan teater bintang. Penasaran?? Silahkan Ayah Bunda agendakan kegiatan bersama putra putrinya untuk mengunjungi Planetarium untuk menyaksikan pertunjukan teater bintang. 

Oiya, ini ada alamat dan kontak yang bisa ayah bunda simpan ya.. siapa tahu suatu saat ayah bunda butuh saat ada keinginan dan  kesempatan berkunjung ke Planetarium Jakarta.

Alamat dan Kontak:
Planetarium dan Observatorium Pusat Kesenian Jakarta TIM
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Cikini Raya No. 73 Jakarta 10330

Layanan Informasi:
Telepon (021) 2305146
Fax. (021) 2305147

Senin-Jumat (08.00-15.00 WIB)
Jam Istirahat (12.00-13.00 WIB)

Layanan Telepon TUTUP di luar waktu tersebut.

Semoga tulisan "Melihat Keseruan Planetarium Jakarta Saat Liburan" ini dapat bermanfaat ya untuk Ayah Bunda.. dan silahkan Ayah Bunda diperbolehkan untuk membagikan tulisan ini melalui tombol sosial media yang sudah tersedia di bawah postingan ini.



Jika ada info lainnya yang belum tertulis disini, silahkan ayah bunda bisa menambahkan infonya pada kolom komentar yang tersedia.. Semoga bermanfaat!

No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^