Wisata Buku Islamic Book Fair Jakarta Convention Center

Wisata Buku Islamic Book Fair Jakarta Convention Center

Wisata Buku Islamic Book Fair Jakarta Convention Center

Islamic Book Fair (IBF) Pameran buku Islam terbesar di Tanah Air bahkan Asia Tenggara dengan menampilkan ratusan penerbit dari puluhan ribu judul. Pameran Buku Terbesar ini bertema Wisata Literasi Islami.  IBF disupport oleh ratusan penerbit terbaik dan berkualitas di seluruh Indonesia. Alhamdulillah, pada tahun ini syifa berkesempatan untuk mengunjungi kembali pameran buku tersebut.

Pada kunjungan pertama di hari kedua pameran, syifa dan shidqi yang didampingi ummi dan abinya melakukan survey buku-buku apa saja yang akan dibeli dan mencari tahu berapa harganya. Syifa pun membuat list nama-nama buku yang ingin dimilikinya dan laporan kepada Ummi dan Abinya. Selanjutnya didiskusikan buku mana saja yang diprioritaskan untuk dibeli dan mana saja yang ditunda belinya.

Pada kunjungan berikutnya yaitu di hari terakhir pameran, syifa baru memburu dan membeli buku-buku yang sudah ditentukan pada hari sebelumnya. Kebetulan tempat kami di Jakarta dekat dengan tempat pameran buku islam ini, jadi lebih mudah akses untuk bolak-balik ke tempat tersebut.


Buku Apa Saja yang di Beli Saat Islamic Book Fair?

Baca Buku di Islamic Book Fair Jakarta

Buku-buku yang ada di Islamic Book Fair sangat lengkap. Namun, Pada Islamic Book Fair kali ini, Syifa melampiaskan kesukaannya pada buku-buku komik islami. Ya memang saat ini, Syifa sedang gemar sekali membaca buku-buku komik islami. Satu komik bahkan lebih bisa dibaca habis sekali waktu. Untuk buku-buku bacaan selain komik, nampaknya Syifa belum begitu minat.

Inilah beberapa buku yang Syifa beli saat Pameran Buku Islam (Islamic Book Fair ) tahun 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta:


1. Muslim Super Kids #Mencontoh Nabi
Komik ini mengajak pembacanya untuk mencontoh perilaku Rasullulloh SAW. Belajar tentang kejujuran, menjaga kebersihan, menutup aib teman, berbagi, berdoa, dan lain-lain yang bisa dipahami secara mudah. Didalam komik ini juga terdapat hadits-hadits pendek yang bisa sekalian dihafal. Terdapat juga lembar mewarnai tokoh-tokoh  komik tersebut.

2. 55 Mutiara Akhlaq Islam
Komik 55 Mutiara Akhlaq Islam ini mengusung pesan yang daam, tapi membumi serta dekat dengan kehidupan sehari-hari disajikan dengan jenaka dan visual yang menarik, sehingga enak dibaca dan tidak membosankan.

3. Pengen Jadi Baik
Sebuah komik yang banyak menukil dari lucunya kehidupan sehari-hari dengan meneladani Alquran dan hadits rasululloh. Dikemas santai, menghibur, dan yang pasi menambah ilmu agama tanpa menggurui.

4. Wow, Subhanalloh!
Komik ini berisi tentang bumi dan luar angkasa. Didalamnya akan menemukan berbagai fakta menakjubkan tentang apa yang ada di bumi dan benda-benda di angkasa. Dari yang terkecil, terbesar, tertinggi, terdingin, terpanas, tertua, terpanjang, dan teraneh.


Family & Kids Zone Islamic Book Fair Jakarta

Okey.. itu dulu ya cerita tentang Wisata Buku Islamic Book Fair kali ini. Oiya, di Islamic Book Fair tersedia juga Family & Kids Zone. Banyak permainan dan kreatifitas yang disediakan di arena ini, seperti: panahan, robotic, membuat kue, menjahit, mandi bola, menyusun balok, dan lain-lain. Silahkan ayah bunda bisa baca juga >> Kreatifitas Membuat Kerajinan Tangan Kain Flanel di Family & Kids Zone Islamic Book Fair


No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^