Cara Memanfaatkan Limbah Lampu Listrik Menjadi Pot Bunga / Tanaman Hias

Cara Memanfaatkan Limbah Lampu Listrik Menjadi Pot Bunga / Tanaman Hias

Pot bunga dari lampu listrik bekas ini sangat indah untuk menghiasi ruangan rumah anda

Lampu listrik bekas ternyata bisa dimanfaatkan sebagai pot bunga atau tempat tanaman hias. Lampu listrik ini ditempatku dikenal dengan sebutan bohlam. Oiya, yang dimanfaatkan untuk membuat pot tersebut jangan pakai lampu yang baru ya, tapi pakailah lampu yang sudah mati atau bekas. Dari pada kita buang begitu saja lampu yang sudah mati tersebut, sayang juga kan? apalagi dibuang sembarangan, wah pecahan kaca lampunya bisa berbahaya. Pecahan kacanya bisa terinjak kaki dan bisa menyebabkan kaki terluka dan berdarah-darah...xixixi lebay.

Yuk kita langsung praktekan bagaimana caranya memanfaatkan lampu bekas menjadi pot bunga atau tanaman hias:
  • Siapkan bahan dan alat yang digunakan, seperti: lampu listrik yang sudah mati/tidak terpakai, kawat, tang, dan obeng/paku/alat lain yang bisa digunakan untuk membuat lubang.
  • Ambil lampu yang sudah tersedia lalu tarik ujung dari lampu tersebut menggunakan tang.
  • Selanjutnya, lubangi ujung lampu tersebut menggunakan alat yang sudah disiapkan.
  • Bersihkan bagian dalam dan luar lampu,   lalu buatlah gantungan dengan menggunakan tali kawat. Hati-hati ya serpihan dari ujung dan bagian dalam lampunya jangan sampai melukai tangan.
  • Isi lampu tersebut dengan air sebagai media tanam dari tanaman hias yang akan kita tanam di pot dari lampu tersebut.
Pot bunga dari lampu listrik bekas ini sangat indah untuk menghiasi ruangan rumah anda

Okey, sekarang pot dari lampu bekas sudah siap ditaruh atau ditanami tanaman hias kita. Taruhlah pada pot tersebut berupa tanaman hias hidroponik ya.. yaitu tanaman yang media tanamnya menggunakan air.

Kalau bunga atau tanaman hias sudah dipasang di pot dari lampu bekas tersebut, selanjutnya letakkan pot di tempat-tempat yang anda sukai. Pot bisa digantung di teras rumah atau juga yang bisa diletakkan di dinding ruangan rumah kita. Silahkan, anda pilih tempat mana yang memang bagus dan cocok untuk anda hiasi dengan pot bunga yang terbuat dari lampu bekas tersebut. Selamat mencoba ya!




Baca Juga:

No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^