Cara Membuat Terompet Dari Limbah Plastik Sedotan

Cara Membuat Terompet Dari Limbah Plastik Sedotan

Cara Membuat Terompet Dari Limbah Plastik Sedotan

Limbah plastik memberikan peluang usaha dan menjadi sumber uang  bagi sebagian orang yang memang kreatif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Ide membuat terompet yang dilakukan oleh Tukang pembuat dan penjual terompet salah satunya. Mereka memanfaatkan momen-momen tertentu untuk membuat terompet dan menjualnya. Hasilnya luar biasa...omset yang didapat bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, postingan yang sedang Anda baca ini.. hanya akan mengulas bagaimana caranya membuat terompet yang terbuat dari limbah plastik berupa sedotan, bukan terompet yang biasa dijajakan di pasaran oleh para penjual terompet tersebut.

Bagaimana ya Cara Membuat Terompet Dari Limbah Plastik Sedotan tersebut?

Mari kita bahas mengenai cara pembuatan terompet dengan memanfaatkan limbah atau sampah  plastik sedotan yang ada disekitar kita.

Langkah pertama, kita siapkan dulu ya alat-alat dan bahan yang digunakan, yaitu:
  1. Sedotan plastik bekas minuman
  2. Cutter atau Gunting

Langkah selanjutnya adalah langkah pembuatan.
Caranya sederhana, Anda cukup memotong bagian ujung sedotan dengan bentuk potongan seperti huruf V. Lalu dipipihkan pada bagian yang dipotong tersebut. Lebih jelasnya, Yuk simak video berikut ini atau KLIK DISINI!



Anda punya ide lain Cara Membuat Terompet Dari Limbah Plastik Sedotan? yuk berbagi idenya melalui kolom komentar yang ttersedia di halaman ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share/berbagi!





Silahkan Anda Baca Juga:

No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^