Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di Lapangan Sempur Kota Bogor

Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di Lapangan Sempur Kota Bogor

Sebuah hasil survey menyebutkan bahwa minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah. Indeks membaca orang Indonesia hanya 0,001, artinya dari 1.000 orang Indonesia hanya ada satu orang yang memiliki minat membaca buku. Nah, kehadiran Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di Lapangan Sempur Kota Bogor salah satu tujuannya adalah bisa meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya para generasi milenial yang sekarang lebih banyak terkungkung teknologi gadget.

Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di Lapangan Sempur Kota Bogor


Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) ini berbentuk menyerupai rak/lemari buku yang dijadikan sebagai perpustakaan mini yang ditempatkan di titik-titik keramaian massa / tempat masyarakat berkumpul. Pembuatan perpustakaan mini berupa Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) ini merupakan program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di Lapangan Sempur Kota Bogor


Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) yang berada di Lapangan Sempur Kota Bogor ini resmikan pada 15 Desember 2018 oleh Gubernur Jawa barat.

Bagi Ayah Bunda sekeluarga yang mau bersantai dan berolah raga di Lapangan Sempur Bogor bisa sekalian mampir baca-baca  buku yang ada Kotak Literasi Cerdas (Kolecer). Posisinya ada di pinggiran track jogging. Jadi Ayah Bunda juga sebelum atau sesudah membaca buku disini, bisa berolah raga jogging dan berlari.


Silahkan Baca Juga: 

Comments

Postingan Populer Kreasyifa

Membuat Roket Air Sederhana dari Botol Aqua

Karakter Anak Ayah Bunda Tipe Apa ya? Inilah Cara untuk Mengetahuinya..

Tips Membersamai Anak Menemukan Bakatnya

Apa dan Bagaimana Home Education Berbasis Fitrah?

Membuat Kerajinan Tangan Sarung Bantal Sofa Dari Limbah Kain Perca

Pemanfaatan & Pengolahan Limbah Kain Perca Sebagai Bahan Kerajinan Tangan Keset Unik

Fitrah Orang Tua (Keayahbundaan)

Cara Membuat Terompet Dari Limbah Plastik Sedotan

Tips Agar Anak Mau Menulis