Cara Sederhana Jualan Laris Tanpa Tatap Muka

Cara Sederhana Jualan Laris Tanpa Tatap Muka

Terus terang, saya termasuk orang yang tidak bisa jualan secara berhadapan face to face. Saya tidak bisa ngomong panjang lebar menawarkan produk langsung bertatap muka dengan calon pembeli. Ya.. mungkin karena tidak percaya diri saja untuk jualan langsung atau menawarkan barang secara langsung ke orang-orang. Apakah anda juga demikian? Malu dan tidak percaya diri menawarkan barang? Susah atau grogi kalau ngomong dihadapan banyak orang? Tenang.. dengan membaca tulisan ini anda bisa kok untuk mencoba memulai jualan laris dan menghasilkan keuntungan, tanpa harus grogi dan tanpa harus ngomong panjang lebar dihadapan banyak orang. Mau?? Silahkan baca tahapan-tahapan yang akan saya jelaskan melalui postingan ini.


Jualan tanpa tatap muka sudah saya praktekan sejak tahun 2011 sampai sekarang. Saya jualan hanya melalui media online. Dengan jualan online,  alhamdulillah saya sudah bisa menjual produk sampai ke luar pulau bahkan ke luar negeri tanpa harus bertatap muka langsung dengan si pembeli.

Sebelum anda ikutan juga Jualan Tanpa Tatap Muka, saya akan ajak anda untuk beternak dulu. Mau? 

" Hah..!! apa hubungannya Kang.. beternak dengan jualan?!", pasti anda akan berteriak dalam hati dengan kalimat tersebut.. hehe... Untung teriaknya dalam hati ya.. gak bikin saya kaget, hehehe.. Hubungannya apa ya? ya baik-baik saja lah.. Mau Jualan laris kan ya? Untuk bisa jualan laris tentunya perlu orang banyak yang beli kan? nah makanya kita perlu "mengumpulkan orang-orang dalam satu wadah" yang siap membeli produk yang kita jual. Itu yang saya maksud dengan istilah "Beternak". 

SIAP?!!

Lakukan 4 AYO!

1. Ayo Bikin Kandangnya
Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat "Kandang" / wadah untuk mengumpulkan orang-orang yang siap dijadikan sasaran jualan Anda. Kandang yang bisa Anda buat disini salah satunya melalui akun facebook Anda. Buatlah kandang yang menarik dan nyaman untuk ditempati oleh para prospek atau calon pembeli produk anda. Buatlah kandang yang banyak memberikan banyak fasilitas / manfaat bagi prospek anda.

2. Ayo Cari Bibitnya
Isilah kandang anda dengan bibit unggul. Bibit unggul disini artinya orang-orang yang anda jadikan prospek adalah prospek yang tertarget. Jangan semua orang anda masukan kedalam kandang yang sudah anda buat. Kalau akun facebook anda buat sebagai kandang ternak usaha anda, maka dari awal anda harus memilah-milah mana yang layak anda jadikan teman dalam pertemanan facebook anda. 

Berikut beberapa cara mencari bibit unggul untuk anda masukkan dalam kandang yang sudah anda buat:
  • Cari grup yang berkaitan dengan produk Anda, gabung ke grup tsb dan atau add membernya satu per satu
  • Cari fanspage yang memiliki kesamaan dengan usaha / produk anda dan add orang-orang yang nge-like fanspage tersebut
  • Add komentator atau liker pada status yang mirip atau berkaitan dengan usaha Anda
  • Share postingan atau status anda yang mempunyai efek viral ke grup-grup yang sudah anda masuki.
  • Lakukan langkah-langkah diatas secara rutin sampai kandang anda dipenuhi oleh bibit unggul, usahakan mencapai minim 4000 prospek. 
Ingat ya.. jangan add peretemanan dalam jumlah yang berlebihan, karena ada batas maksimal per harinya.. biasanya kalau add pertemanan anda sudah mencapai batas maksimal, pihak facebook akan memberikan peringatan. Masih banyak cara lain yang bisa anda gunakan untuk mencari bibit unggul ternak milik anda, silahkan anda cari dan kreasikan sendiri.


3. Ayo Pelihara Ternaknya
Prospek yang tertarget yang sudah anda masukkan ke dalam kandang, anda harus memeliharanya dengan baik supaya loyalitasnya tinggi terhadap anda. Caranya:
  • Posting secara rutin sesuatu yang bermanfaat bagi prospek anda, seperti status motivasi, inspirasi, dan tips/solusi
  • Jalin hubungan dengan prospek anda dengan cara like atau komen statusnya, sukur-sukur bisa berinteraksi secara personal melalui inbox
  • Beri kejutan berupa gift atau voucher kepada prospek anda

4. Ayo Panen Ah!
Setelah anda memelihara ternak anda dengan memberikan makanan-makanan yang baik dan berkualitas, kini saatnya anda siap-siap untuk memanen hasilnya. Inilah saat yang paling anda tunggu-tunggu, PANEN.. iya kan? Kalo anda melakukan tahapan-tahapannya dengan benar, pasti anda akan panen dengan hasil yang memuaskan. Saat ini lah anda akan bisa berjualan laris tanpa harus tatap muka. Anda tinggal membuat penawaran yang baik melalui postingan atau status anda, maka siap-siaplah anda menerima jumlah konversi penjualan yang tinggi.

Itulah Cara Sederhana Jualan Laris Tanpa Tatap Muka versi saya. Silahkan bisa anda tiru atau bisa Anda kreasikan lagi hingga Anda menemukan yang menurut Anda lebih cocok dengan diri Anda. Selamat mencoba!





Silahkan Baca Juga: 

No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^