Skip to main content

Apa Manfaat Web untuk Keberlangsungan Bisnis Anda?

Siapkan secangkir kopi agar semakin betah membaca postingan kali ini, yaitu tentang Manfaat Web untuk Keberlangsungan Bisnis Anda. Perlu Anda ketahui bahwa sangat banyak manfaat sebuah website bagi sebuah bisnis dan keberlangsungan usaha Anda. Entah itu bisnis berskala besar atau bahkan yang hanya terdiri dari satu karyawan pun, semua membutuhkan website untuk mendukung bisnisnya. Sayangnya, di luar sana masih banyak pemilik bisnis yang belum menyadari bahwa manfaat website itu sangat banyak.


https://www.kreasyifa.com/2020/02/manfaat-web-untuk-bisnis-anda.html

Pada masa-masa belum terlalu banyak orang mengenal dunia online, masih banyak pemilik bisnis kecil yang berpikir bahwa memiliki website bagi bisnisnya itu belum terlalu penting. Mereka masih berpikir kalau membuat website itu mahal dan belum masuk ke dalam anggaran usahanya. Ada juga yang beralasan usahanya tidak dilakukan secara online, jadi website belum dibutuhkan. Anda kah salah satunya? Semoga anda tidak termasuk di dalamnya ya.  Kalau iya, segera bertaubat..hehehe

Sebenarnya, tidak peduli produk atau pun jasa apa yang Anda tawarkan, di zaman serba online dan era digital ini website sangat penting. Website tidak lagi hanya digunakan untuk shoping atau jual beli online saja, tetapi juga untuk mencari berbagai informasi dan juga kepentingan lainnya, seperti sebagai sarana marketing, informasi, promosi, iklan, kampanye, hiburan, dan lain sebagainya. Selain itu, masih banyak lagi alasan mengapa bisnis Anda memerlukan website. Yuk baca penjelasannya sampai selesai ya 


Berikut Manfaat Web untuk Bisnis Anda
  • Website Bisa Meningkatkan Kredibilitas Usaha Kecil
Website Bisa Meningkatkan Kredibilitas Usaha Kecil

Semakin banyak customer menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Usaha kecil Anda akan mendapatkan kredibilitas dengan memiliki website. Tanpa website, calon customer akan pergi ke kompetitor Anda yang sudah terlebih dulu memiliki website. Terlebih lagi untuk bisnis rumahan, ini sangat menguntungkan karena Anda tidak harus memiliki toko fisik terlebih dulu untuk mempromosikan produk atau jasa.
  • Website Bisa Menghemat Biaya

Sebagai pemilik usaha kecil, Anda mungkin berpikir bahwa Anda belum sanggup memiliki website yang profesional. Namun, jika dibandingkan dengan biaya iklan offline seperti di surat kabar atau reklame, biaya membangun website jauh lebih hemat.
  • Website Bisa Membuat Bisnis Anda Selalu Terhubung dengan Customer

Jika dibandingkan dengan brosur cetak atau katalog, website merupakan sarana yang jauh lebih mudah dan cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan Anda. Website lebih efektif dalam memberikan info kepada para custoer Anda tentang kedatangan produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang Anda tawarkan.
  • Website Bisa Membuat Bisnis Anda Mudah Diakses

Website Anda bisa diakses oleh calon pembeli kapan saja, tidak mengenal waktu atau jam operasional seperti toko fisik pada umumnya. Calon pembeli Anda bisa dengan nyaman melihat-lihat produk dan jasa Anda dari mana pun mereka berada.
  • Website Bisa Membuat Bisnis Anda Menjangkau Target Pasar yang Lebih Luas

Website merupakan adalah tempat yang bagus untuk mempromosikan produk Anda ke pasar yang lebih luas karena produk Anda bisa diakses dan dilihat secara global.
  • Website Bisa Menjadi Sarana untuk Menampilkan Portofolio


Tidak peduli apa pun jenis usaha yang Anda jalani, website adalah tempat yang bagus untuk memperlihatkan karya Anda. Dengan memasukkan portofolio atau galeri foto produk, serta testimonial tentang pekerjaan/bisnis Anda, Anda dapat menunjukkan apa yang membuat bisnis Anda unik.
  • Website Bisa Menghemat Waktu

Menyampaikan informasi kepada pelanggan membutuhkan waktu, baik itu lewat telepon, bertatap muka, melalui brosur, ataupun email. Dengan website, Anda dapat memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa Anda dalam satu waktu ke berbagai audiens.
  • Melalui Website, Anda Bisa Meningkatkan Pelayanan Kepada Customer Anda

Dengan menambahkan halaman tanya jawab, menulis artikel dan blog, atau mengirimkan buletin secara rutin untuk menjawab semua pertanyaan pelanggan Anda, hal tersebut dapat membuat customer selalu up-to-date soal bisnis Anda.

Itulah bermacam-macam manfaat memiliki website sendiri untuk keberlangsungan bisnis Anda. Masih ragu punya website? Buang jauh rasa ragu tersebut dan segera bikin website bisnis anda sekarang juga sebelum didahului oleh kompetitor Anda.
Silahkan Baca Juga: 

Comments

  1. Benar sekali web itu sangat penting utk mendukung keduksesan bisnis

    ReplyDelete
  2. Sy harap sy bisa buat web dan bisa mmpelajari apa yg sy tidak tau

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentarlah dengan baik dan sopan agar bisa saling berbagi manfaat bagi banyak orang ^_^