Review Buku Berkah Madinah Penggerak Sejarah


Ada pelajaran luar biasa di hamparan Madinah.. Mengapa ia dipilihkan Allah Swt untuk menjadi negeri hijrahnya Sang Nabi Agung Muhammad Saw? Apa yang membuatnya istimewa sehingga Rasulullah bersabda, “Madinah lebih baik bagi mereka kalau mereka memahami”? Siapakah kaum Anshar? Rahasia apa yang menyebabkan mereka begitu cepat merespons ajakan dakwah Baginda Nabi ketika kabilah lain menghindar?

Kita tidak akan mencintai Kota Nabi (Madinah an-Nabi) itu jika hanya menganggapnya tanah tanpa inspirasi. Kita tidak akan mampu meneguk nilai perjuangan para shahabat radhiyallahu anhum jika kita melihat Madinah hanya dengan mata kepala tanpa disertai mata hati. Banyak yang mengunjunginya, tetapi belum benar-benar paham bahwa dari Madinah lahir generasi besar yang hanya dalam setengah abad mampu memimpin Persia dan Romawi, dua imperium dunia zaman itu. Dari Nabawi yang berlantai pasir dan beratap pelepah kurma menuju Istana Hirah dan gedung-gedung megah Damaskus. 

Buku ini bukan berkisah tentang sejarah Madinah, melainkan menyuguhkan kepada kita energi-energi rahasianya yang jarang dibahas dalam kisah-kisah yang sering kita dengar: energi untuk menjadi Muslim yang kuat, energi untuk belajar menyulap kekalahan jadi kemenangan, energi untuk mengilmui tentang kesetiaan dan ketaatan kepada Allah di atas segalanya; hingga energi untuk membebaskan Baitul Maqdis!

Info dan pemesanan buku:
CEK DI SINI!

Comments