Seorang Nenek yang Mampu Berqurban dari Hasil Jerih Payahnya Sebagai Pemulung dan Akhirnya Bisa Umroh Gratis

 

Mari kita belajar dari kisah Seorang Nenek yang mampu berqurban dari hasil jerih payahnya sebagai Pemulung dan akhirnya bisa umroh gratis.

Ia bernama Sahnun. Nenek ini sudah berusia mencapai 60 tahun dan kegiatan sehari-harinya sebagai pemulung dan hasilnya ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan menyisihkan sebagian dari hasilnya memulungnya sedikit demi sedikit hingga ia mampu berkurban seekor sapi di Hari Raya Idul Adha.. Sahnun biasa mengerjakan pekerjaannya sebagai Pemulung dengan berjalan sejauh 3 kilometer untuk memungut dan mengumpulkan sampah plastik hingga memenuhi jumlah yang diinginkan, untuk selanjutnya dijual kepada pengepul barang bekas. 


Kegiatan memulung ini biasa Nenek Sahnun kerjakan di area sekitar pertokoan Cakranegara, Kota Mataram. Ia menyisihkan uang hasil kegiatan memulungnya dan mengumpulkannya untuk berkurban memakan waktu yang lama sekali. Sampai ia pun lupa sudah berapa lama mengumpulkan uang tersebut sehingga ia mampu berqurban sapi.

Komentar para netizen pun beragam menanggapi kisah nyata yang terjadi pada tahun 2019 ini...

Salah satu netizen berkomentar:
"Dermawan gak harus jadi orang kaya dulu. Nenek ini contohnya keimanan dan ketulusannya memudahkan ia untuk menunaikan perintah Allah swt. Semoga Allah beri pahala terbaik buat si nenek"



Ada juga yang berkomentar:
"Malu saya..
Malu sama nenek ini..
Malu sama orang-orang yang tetap berkurban dikala kesempitan ekonomi..
Saya Malu sama Allah.."



Ada juga yang menanggapi seperti ini:
"Tidak perluh korupsi atau menjadi artis untuk bersedekah,,karena hamba allah tidak dilihat dari zahirnya."



Dan ada pula yang mendoakannya:
"Tak terasa air mata mengalir melihatnya,
 Hamba Allah Yg Maha Kaya,
Panjang Umur Nenek Dan Sehat Walafiat.
Semoga ada insan yg berkenan membawa nenek ini naik Haji"



Alhamdulillah pada tahun itu juga, seseorang yang peduli memberi hadiah umroh gratis kepada sang pemulung baik hati ini. Sebuah perusahaan perjalanan ibadah haji dan umrah, dari Jakarta, memberikan hadiah umrah gratis untuk Shanun. Proses pemberian hadiah itu pun berlangsung sederhana di sebuah warung dekat Sahnun menyimpan plastik / barang bekas yang akan dijualnya.

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari kisah Seorang Nenek yang mampu berqurban dari hasil jerih payahnya sebagai Pemulung dan akhirnya bisa umroh gratis. Ini semua terjadi tentunya atas kehendak Alloh.. Masyaa Alloh

Sumber: KOMPASTV

 

 Silahkan baca juga:

Comments