Menabung Kebaikan dengan Menghafal Quran

Menabung Kebaikan dengan Menghafal Quran

Beberapa minggu yang lalu, putri saya Syifa yang sekarang sedang belajar di salah satu Pesantren Tahfizh yang berada di daerah Bogor meminta untuk dikirimi surat sekalian kirim paket makanannya. Sengaja surat yang sudah saya buat untuk putri saya ini, saya posting juga di website ini dengan harapan bisa bermanfaat juga untuk yang lainnya, khususnya untuk diri saya sendiri agar bisa membacanya kembali dan termotivasi untuk selalu bersemangat menabung kebaikan.

Surat yang saya tulis isinya kurang lebih begini...

Assalamu 'alaykum warahmatullohi wabarakatuh..

Semoga kakak syifa dan keluarga besar di Pesantren sehat selalu ya...

Surat ini abi tulis hanya untuk mengingatkan kakak tentang sebuah kisah 3 pemuda yang terjebak di dalam gua. Namun, berkat perantara tabungan kebaikan-kebaikan yang dilakukan ketiga pemuda tersebut di masa lalu.. atas izin Alloh, batu besar yang menutupi gua bisa bergeser dan akhirnya ketiga pemuda tersebut bisa keluar dari gua. Masya alloh...

Alhamdulillah, saat ini kakak syifa sedang menabung banyak kebaikan melalui bacaan dan hafalan Alqurannya. Kakak masih ingat kan  membaca 1 huruf alquran itu nilainya sama dengan 1 kebaikan dan akan dibalas dengan 10 kali lipatnya?  

Rasulullah ﷺ bersabda: "Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Allah (Alquran), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya." (HR. At-Tirmidzi).

Semakin banyak kakak mengulangi bacaan/hafalan Qurannya, maka tabungan kebaikan kakak akan semakin banyak. Dan tabungan kebaikan ini bisa ditukar dengan reward/hadiah istimewa yang tidak diduga-duga yang datangnya langsung dari Alloh swt. 

Pasti kakak mau kan dapat hadiah spesial langsung dari Alloh?! Makanya ayo tetap semangat untuk terus menabung kebaikan melalui bacaan/hafalan Alqurannya!! 

Semakin tidak mudah untuk menghafalkannya, berarti kakak syifa sedang menabung banyak kebaikannya karena banyak pengulangan hafalannya.

Itu dulu surat dari abi, semoga kakak tetap semangat untuk selalu menabung kebaikan melalui hafalan Alqurannya!

Jaga Iman!
Jaga Quran!
Jaga Adab!
Jaga Kesehatan!

Ada pantun dari dede shidqi..

Jaka sembung pergi sekolah..
Kita sambung lagi ya sholihah..

Wassalamu 'alaykum warahmatullohi wabarakatuh..

*****

Semoga tulisan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua, wa bilkhusus bagi diri saya dan keluarga agar selalu bersemangat menabung kebaikan dengan menghafal Alquran, Aamiin....



Silahkan Baca Juga:

Alquran Personal Hafalan Perkata Bisa Custom Cover:

Mengajarkan Quran Kepada Anak:

Puisi Corona Aku Rindu Rumah Tahfidz ku:

Comments

Postingan Populer Kreasyifa

Membuat Roket Air Sederhana dari Botol Aqua

Karakter Anak Ayah Bunda Tipe Apa ya? Inilah Cara untuk Mengetahuinya..

Tips Membersamai Anak Menemukan Bakatnya

Apa dan Bagaimana Home Education Berbasis Fitrah?

Membuat Kerajinan Tangan Sarung Bantal Sofa Dari Limbah Kain Perca

Pemanfaatan & Pengolahan Limbah Kain Perca Sebagai Bahan Kerajinan Tangan Keset Unik

Fitrah Orang Tua (Keayahbundaan)

Cara Membuat Terompet Dari Limbah Plastik Sedotan

Tips Agar Anak Mau Menulis